SBMart didirikan pada tanggal 03 Agustus 2010 di Bandung, pada awal berdiri SBMart merupakan unit usaha perdagangan dari Koperasi Serba Usaha Sejahtera Bersama (KSU SB). Dalam perkembangannya, pada tahun 2014, setelah terbitnya Undang Undang Perkoperasioan No 17 Tahun 2012, dimana Koperasi hanya fokus pada satu jenis usaha, KSU SB kemudian bertransformasi menjadi Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP SB). Sementara itu, SBMart berdiri sendiri di bawah naungan PT. Sejahtera Bersama Ritel Indonesia (SBRI) dengan kemilikan KSP SB.

          PT. Sejahtera Bersama Ritel Indonesia (SBMart) bergerak dalam bidang perdagangan kebutuhan pokok yang menjual kebutuhan sehari-hari dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Dengan nuansa toko yang berbeda bagi setiap pelanggannya baik dalam hal berbelanja maupun penyediaan produk-produk yang dijual didalamnya, selain itu SBMart juga hadir dengan nuansa islami dan hanya menjual produk-produk yang halal. Dalam menjalankan usahanya SBMart juga didukung oleh Sistem Information Technology (IT) yang handal dan telah teruji.

          Dengan misi untuk mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi masyarakat sekitar, SBMart memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar yang ingin menjual produk-produk yang dimilikinya untuk dijual di gerai-gerai SBMart tanpa biaya apapun dengan mengikuti program “Produk Kemitraan” dengan cara mengisi formulir pengajuan yang tersedia di gerai-gerai SBMart terdekat.

 

    

    

          Gerai SBMart tersebar di wilayah Jawa Barat yaitu di Kota & Kab. Bandung, Kota & Kabupaten Bogor, Depok, Tangerang Selatan dan Sukabumi dengan total gerai exist sebanyak 26 Gerai.